THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 20 September 2010

Sumber Informasi Di Internet

Ada buanyak sekali sumber informasi yang anda dapatkan di internet. Tapi bagaimana bila anda ingin mendapatkan informasi yang spesifik dan anda nggak mau terlalu banyak membuang waktu. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan.
Mesin Pencari (Search Engine). Ini adalah sahabat yang sangat berguna dalam memfokuskan area pencarian informasi anda. Ada Google, Yahoo, Altavista, MSN, dan masih banyak lagi mesin pencari di dunia maya.
Ezines. Banyak situs yang menawarkan berlangganan majalah atau catalog online dengan cara mendaftarkan email anda. Anda bisa coba ini. Setelah anda yakin dengan informasi yang akan anda dapatkan melalui majalah online yang ditawarkan, daftarkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs tersebut. Sebaiknya anda membuat email gratisan dulu untuk mendapatkan kiriman tersebut sebab kadang-kadang email kita malah jadi penuh dengan junkmail, karena situs tersebut menjual alamat email kita ke banyak situs komersial. Sayang kalau anda memakai email lembaga anda atau email yang berbayar. Email gratisan sudah menawarkan space yang lumayan besar untuk anda.
Newsgroups dan Message Boards. Mendaftarkan diri dalam sebuah komunitas, baik itu hobi ataupun profesi juga akan mendatangkan banyak manfaat untuk anda. Dengan menjadi seorang anggota komunitas anda akan dapat lebih mudah mendapatkan informasi secara cepat. Anda bisa bertanya ke sesame anggota yang lebih pintar, atau bahkan men-share keahlian anda ke sesame anggota yang lain.
Itu dulu deh, semoga berguna…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar